Taliban Pakistan Ancam Islamabad Target Selanjutnya  

Saturday, April 11, 2009

Warnaislam.com- Pemerintah Pakistan mengetatkan keamanan di Islamabad setelah Taliban mengancam bahwa kekerasan selanjutnya akan terjadi di ibu kota negara.

Nematullah Kundi, seorang petugas kepolisian mengatakan bahwa pemerintah Pakistan makin mengetatkan keamanan terutama di zona merah yang meliputi dalam dan sekitar Diplomatic Enclave dan gedung parlemen.

Di daerah Diplomatic Enclave terdapat banyak kantor-kantor asing dan kedutaan milik beberapa negara, termasuk Kedutaan Besar RI.

Ia juga menambahkan bahwa kekerasan yang terjadi akhir-akhir ini terpusat di daerah barat laut Pakistan dimana angkatan militer tengah memerangi pejuang Taliban, dan tidak menutup kemungkinan Islamabad akan menjadi kota target selanjutnya.

Beberapa pejuang Taliban Pakistan telah bergerak dari lembah Swatt menuju Buner, sebuah tempat yang terletak di barat laut Islamabad.

Israr Bacha, seorang petugas kepolisian mengatakan bahwa sekitar 20 angkutan yang membawa Taliban telah memasuki Buner pada hari senin lalu dan mulai bergerak sekitar pasar dan jalanan.

"Mujahidin kian hari menjadi semakin kuat….dan jika mereka (pasukan Amerika) tetap melanjutkan penyerangan terhadap kami, maka pasukan kami akan sampai di Islamabad." tegas Mullah Bazeer Ahmed, seorang komandan Taliban Pakistan, seperti yang dilansir al-Jazeera jumat petang.

Komandan Taliban Pakistan mengatakan bahwa kekerasan yang terjadi akhir-akhir ini merupakan tindakan balas dendam atas serangan-serangan yang dimotori Amerika, dan Taliban mengancam kekerasan tersebut akan bertambah sampai serangan terhadap mereka berhenti.

Imtiyaz Gul, seorang pengamat politik mengatakan bahwa setiap saat selalu ada ancaman yang datang baik dari pemimpin Taliban Pakistan, Baitullah Mahsud, ataupun dari para koleganya. Oleh karena itu pemerintah mengetatkan keamanan di ibukota Islamabad.

Menurut Gul, Pakistan dan Amerika telah gagal dalam memerangi terorisme, dan itulah tujuan al-Qaeda dan Taliban. Langkah pemerintah dalam merespon ancaman keamanan tersebut bisa diinterpretasikan sebagai sebuah keberhasilan bagi Taliban.[aini-pakistan]


sumber: http://www.warnaislam.com/berita/dunia/2009/4/10/82860/Taliban_Pakistan_Ancam_Islamabad_Target_Selanjutnya.htm



AddThis Social Bookmark Button

Email this post


3 comments: to “ Taliban Pakistan Ancam Islamabad Target Selanjutnya

  • Laskar Filosof
    April 20, 2009 at 10:20 AM  

    segala ilmu yang kau peroleh disana jngan kau berikan kepada yang bukan dirimu karena dirimu adlah boyan, save it! kapan kau kembali ke asalmu. jnganlah berlama-lama dsana. segeralah menginap di suara hatimu karena kalau tidak suara itu akah berubah dengan hadirnya suara hatinya. iddiens boyans

  • Laskar Filosof
    April 20, 2009 at 10:22 AM  

    kenalkan ilmumu padaku wahai orang yang berilmu?

  • arif fortuna
    May 10, 2009 at 8:56 PM  

    Assalamualaikum warahmatullah, maaf mbak.. kira-kira kalau disuruh milih, mbak berpihak ke pemerintah atau ke Talibannya, mengingat karena mbak memang berada disana, tentunya lebih mengetahui kondisi sebenarnya..

 

Design by Amanda @ Blogger Buster